Matthijs De Ligt Jadi Incaran Barcelona

Barcelona disebut tengah mengincar salah satu wonderkid milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Pemain belakang yang masih berusia 18 tahun tampil impresif bersama Ajax dan Timnas Belanda, dalam dua tahun terakhir.

Masuknya nama De Ligt dalam radar buruan Barcelona, tidak lepas dari aksinya bersama Ajax musim lalu. Dalam paruh kedua Eredivisie 2016/2017, De Ligt masuk dalam skuat senior Ajax di bawah komando Peter Bosz (sekarang pelatih Borussia Dortmund).

Sebelumnya, De Ligt merupakan salah satu bintang klub junior Ajax, Jong Ajax. Ia tampil di ajang Eerste Divisie (Kasta Kedua Liga Belanda) bersama Jong Ajax. Memperkuat Jong Ajax, De Ligt sempat bermain bersama penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian.

Di bawah komando Bosz, De Ligt mengawal lini belakan De Amsterdammers bersama bek muda Kolombia, Davinson Sanchez, yang kini bersama Tottenham Hotspur.

Hingga saat ini, De Ligt sudah tampil dalam 28 laga pertandingan dan sudah berhasil mencetak tiga gol bersama Ajax. Ia juga ikut mengantar Ajax ke partai final Liga Europa musim lalu. Sayang, di laga final Ajax kalah dari Manchester United.

Bersama Timnas Belanda Senior, De Ligt juga sudah ikut bermain. De Ligt melakoni debut bersama Tim Oranye dalam laga kontra Bulgaria, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Maret 2017. Total De Ligt sudah tampil dalam dua laga bersama Belanda.

De Ligt juga memecahkan rekor pemain termuda yang melakoni debut dalam usia 17 tahun. De Ligt memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Timnas Belanda, Mauk Weber pada tahun 1931.

  • Leave Comments